top of page

BIKERADAR KUKUHKAN GIANT DEFY ADVANCED PRO SEBAGAI BIKE OF THE YEAR 2024!



Defy Advanced Pro meraih kemenangan ganda dari BikeRadar dan publikasi cetak mitranya, Cycling Plus, dalam Penghargaan Sepeda Terbaik Tahun 2024, dengan meraih penghargaan tertinggi dalam kategori ketahanan dan sepeda jalan raya secara keseluruhan.


BikeRadar dan Cycling Plus mengumpulkan pilihan terbaik mereka di antara sepeda jalan raya tahun 2024 dan mengujinya untuk Penghargaan Sepeda Tahun Ini yang ke-16. Dari semua model yang mereka uji, Defy Advanced Pro keluar sebagai pemenang utama, dengan nilai sempurna 5/5 dari Cycling Plus dan memenangkan gelar Endurance Bike of the Year dan Road Bike of the Year secara keseluruhan. Kemenangan ini merupakan kemenangan kelima bagi Giant, mengungguli semua merek lain selama bertahun-tahun.


Warren Rossiter, salah satu editor teknis senior BikeRadar, menjelaskan bahwa model Defy Advanced Pro 2 terpilih dari 24 kandidat sepeda jalan raya dan lima pesaing sepeda ketahanan karena menawarkan "pengalaman sepeda jalan raya yang murni" dengan perpaduan performa, nilai, dan kenyamanan yang tak tertandingi.


Dalam kategori ketahanan, Defy Advanced Pro mengungguli Canyon Endurace CF SLX 8 Di2, Cinelli Pressure ADR 105di2, Lauf Utald Force, dan Specialized Roubaix Comp. Setiap sepeda diberi kesempatan untuk melakukan penggeledahan selama dua jam sebelum dipacu di rute sepanjang 132 km dengan berbagai kondisi.


Kriteria Rossiter terdiri dari penilaian karakteristik pengendalian, bagaimana sepeda motor dilengkapi, nilainya, dan, pada akhirnya, seberapa besar dia menikmati mengendarainya. Pada akhirnya, Defy Advanced Pro menjadi pemenangnya.


Beberapa elemen desain berkontribusi pada kualitas berkendara Defy Advanced Pro yang khas, termasuk seatpost D-Fuse, poros komposit berbentuk D yang memberikan kesesuaian dengan jalan raya tanpa menambah bobot, dan stang Contact D-Fuse yang ringan, yang menerapkan prinsip desain dan manfaat yang sama pada kokpit.


Hasilnya adalah pengendaraan yang stabil dan nyaman yang berkinerja setara dengan mesin balap. Melengkapi paket ini, setiap model Defy dilengkapi dengan ban bervolume 32mm yang memberikan efisiensi, cengkeraman, dan kontrol menyeluruh.


Dalam ulasannya yang berbintang lima, Rossiter menulis bahwa geometri frame Defy "berada di titik yang tepat antara sepeda balap dan sepeda endurance dengan sudut head angle 72,5 derajat dan seat tube angle 73 derajat."


"Dari titik ke titik, di berbagai medan, Defy generasi terbaru ini sangat cepat," lanjut Rossiter. "Motor ini dapat dikendarai dengan cepat seperti motor balap, namun memiliki stabilitas dan kepatuhan yang tinggi. Hal ini menghasilkan kepercayaan diri dalam berkendara dan, oleh karena itu, kecepatan yang sesungguhnya. Sebagai sepeda ketahanan yang berfokus pada jalan raya, sepeda ini hampir tidak ada tandingannya."


Merangkum performa Defy Advanced Pro yang memenangkan penghargaan, Rossiter menulis, "Sepeda yang ringan dan cepat ini adalah pemimpin di kelasnya dan mengungguli para pesaing yang harganya jauh lebih mahal. Jika Anda sedang mencari sepeda jalan raya ketahanan berikutnya, saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk memulai (dan menyelesaikan) pencarian Anda."

3 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page